paid to promote

slide

jam piket organ tubuh kita

jam piket organ tubuh kita

Jam piket organ lambung sedang kuat, sebaiknya makan pagi untuk proses pembentukan energi tubuh sepanjang hari.

Read More

pemecahan masalah matematika

pemecahan masalah matematika

1. Pemecahan masalah matematika adalah upaya yang ditempuh untuk mendapatkan jawaban atas masalah matematika, yang dilakukan dengan melibatkan keterpaduan konsep matematis

Read More

10 misteri di ruang angkasa

10 misteri di ruang angkasa

Tabrakan Antargalaksi Ternyata galaksi pun dapat saling “memakan” satu sama lain. Yang lebih mengejutkan adalah galaksi Andromeda sedang bergerak mendekati galaksi Bima Sakti kita.

Read More


Superset Training: Latihan Super Untuk Otot Anda




Ketika mendengar istilah superset training, mungkin yang Anda bayangkan adalah jenis latihan yang luar biasa beratnya. Memang tidak semua orang memahami apa yang dimaksud dengan latihan superset itu, sehingga hanya dengan mendengar namanya saja, orang jadi enggan untuk berlatih. Untuk itu, agar lebih akrab dengan istilah superset, mari kita kupas secara lengkap tentang apa itu latihan superset.
Superset Training1 Superset Training: Latihan Super Untuk Otot Anda
Superset adalah teknik latihan yang mengkombinasikan dua jenis latihan dan melakukan latihan ini berurutan tanpa ada jeda di antara kedua latihan. Latihan ini sangat efektif untuk pembentukan otot. Jika pada latihan straight set atau latihan yang biasa, Anda melakukan beberapa set untuk satu latihan yang sama, maka super set ini memungkinkan otot Anda melakukan variasi latihan di mana setelah melakukan satu set latihan A, Anda akan berlanjut ke satu set latihan B tanpa jeda istirahat.
Sebagai contoh, misalnya anda melakukan bench press sebanyak 10 repetisi kemudian dilanjutkan dengan latihan cable rows sebanyak 10 repetisi, baru kemudian anda istirahat. Jika anda masih baru dalam latihan, anda dapat memulai dengan mengkombinasikan latihan dua otot yang berlawanan seperti otot bisep dan trisep, otot punggung dan dada, otot paha depan dan paha belakang, bahu dan betis, atau bahkan bahu dan perut.
Ada 3 keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan melakukan metode latihan superset, yaitu:
  1. Menghemat Waktu
    Keuntungan yang paling terlihat dari melakukan superset adalah anda dapat menghemat waktu anda. Bahkan jika anda benar-benar menikmati latihan, superset akan memberikan hasil yang sama atau bahkan lebih baik dalam waktu lebih singkat.
  2. Efektif Untuk Meningkatkan Intensitas Latihan
    Superset adalah metode yang baik untuk menambah intensitas latihan. Memperpendek istirahat antar set merupakan letak dari intensitas latihannya, terutama ketika anda terbiasa dengan waktu istirahat yang lama. Prinsipnya adalah melakukan lebih banyak latihan dalam waktu yang lebih singkat sama dengan lebih banyak kekuatan yang digunakan, lebih banyak kekuatan sama dengan lebih banyak otot yang dapat anda bentuk.
  3. Meningkatkan Produksi Asam Laktat
    Meningkatnya produksi asam laktat dalam tubuh berperan besar dalam merangsang hormon pertumbuhan. Ketika hormon pertumbuhan Anda meningkat, tubuh akan berada dalam kondisi anabolik atau pembentukan otot, yang berarti Anda akan mendapatkan pertumbuhan otot lebih maksimal dalam waktu yang lebih singkat. Dengan semakin banyak otot yang tumbuh, berarti semakin banyak pula kalori yang terbakar, sehingga berat badan Anda akan tetap terjaga.
Nah, mulai sekarang Anda tidak perlu ragu lagi untuk mencoba latihan superset. Dengan berbagai manfaat yang bisa Anda dapatkan dari metode latihan ini, Anda bisa menjadikan metode ini sebagai variasi latihan yang baik untuk mencegah kebosanan.


Responses

0 Respones to "Superset Training: Latihan Super Untuk Otot Anda"

Posting Komentar

paid to promote

Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner
 

Categories

Recent Comments

lihat aja

bisnis paling gratis

invest

bisnis internet hemat dan murah
Return to top of page Copyright © 2010 | dwiharsaya Theme Converted into Blogger Template by dwiharsaya